Mengubah Sebutir Pasir Menjadi Sebutir Mutiara

Pada suatu hari seekor anak kerang di dasar laut mengadu  kepada ibunya sebab sebutir pasir tajam memasuki tubuhnya yang merah dan lembek. Anakku, kata sang ibu sambil bercucuran air mata, Tuhan tidak memberikan kepada kita bangsa kerang sebuah tangan pun, sehingga ibu tidak bisa menolongmu. Sakit sekali, aku tahu anakku. Tetapi terimalah itu sebagai takdir alam. Kuatkan hatimu. Jangan terlalu lincah lagi. Kerahkan semangatmu melawan rasa ngilu dan nyeri yang menggigit. Balutlah pasir itu dengan getah perutmu. Hanya itu yang bisa engkau perbuat, kata ibunya dengan sendu dan lembut.

Anak kerang pun melakukan nasihat bundanya. Ada hasilnya, tetapi rasa sakit bukan alang kepalang. Kadang kala di tengah kesakitannya, ia meragukan nasihat ibunya. Dengan air mata ia bertahan, bebulan-bulan lamanya.

Tetapi tanpa disadarinya sebutir mutiara mulai terbentuk dalam dagingnya. Makin lama makin halus. Rasa sakit pun makin berkurang. Dan semakin lama mutiaranya semakin besar. Rasa sakit menjadi terasa lebih wajar. Akhirnya sesudah sekian tahun, sebutir mutiara besar, utuh mengkilap, dan berharga mahal pun terbentuk dengan sempurna. Penderitaannya berubah menjadi mutiara; air matanya berubah menjadi sangat berharga. Dirinya kini, sebagai hasil derita bertahun-tahun, lebih berharga daripada sejuta kerang lain yang cuma disantap orang sebagai kerang rebus di pinggir jalan.

Penderitaan adalah lorong transendental untuk menjadikan “kerang biasa” menjadi “kerang luar biasa”.

Kutipan :
>Betapa inginnya Sesosok ibu ingin melindungi anaknya tetapi dia tidak berdaya hanya nasehat yang lemah lembut yang dia dapat berikan kepada sang anak dan doa yang melindungi dia dari segala derita yang ia milik.

>Kekecewaan dan penderitaan akan mengubah menjadi orang yang biasa menjadi orang  yang luar  biasa.

0 komentar:

Posting Komentar

Yakhont

Yakhont
Rudal milik Rusia,kecepatan max 2,5 Mach,daya jelajah 300 kilometer

Tomahawk

Tomahawk
Rudal milik Amerika, memiliki sistem pemandu GPS dan TERCOM, terbang hanyapuluhan meter

Taepodong

Taepodong
Rudal milik Korea Utara, Jangkauan ledakan 6000 km dan 10000km

Fajr 3

Fajr 3
Rudal milik Iran, Jangkauan 45-75 Km,membawa hulu ledak 45 kilogram, hulu ledak dengan sistem MIRV.

PENTAGON

PENTAGON
Pentagon adalah markas pusat militer dan pertahanan Amerika Serikat, jadi tak heran jika Pentagon Pentagon adalah markas pusat militer dan pertahanan Amerika Serikat, jadi tak heran jika Pentagon mempunyai luas yang sangat luar biasa, hal ini dikarenakan di Pentagon terdapat banyak senjata dan berbagai teknologi kemiliteran milik Amerika Serikat, luas seluruh bangunan ini mencapai 610,000 m.

K-25 USA

K-25 USA
K-25, USA adalah sebuah pusat produksi dan penelitian uranium milik Amerika Serikat yang berada di daerah Tennesee. Bangunan ini dibangun pada tahun 1945 dan menghabisakn biaya sampai 512 juta dollar. Seluruh area bangunan ini adalah seluas 609,000 m.

Nano Hummingbird

Nano Hummingbird
Departemen Pertahanan Amerika Serikat Pentagon berhasil mengembangkan teknologi robot pengintai berbentuk burung pertama di dunia. Robot burung yang disebut Nano Hummingbird ini dikembangkan oleh AeroVironment Inc dan DARPA. Gambar yang dihasilkan dari aktivitas mata-mata si Nano akan dikirimkan ke Pentagon melalui iPhone 4.

The Longbow Apache

The Longbow Apache
versi perbaikan dan upgrade dari AH-64A. Dengan masa hidup yang meningkat, baik kinerja yang buruk-cuaca, avionik dan senjata, helikopter Longbow adalah serangan paling sophisitcated dalam pelayanan. Perbedaan yang paling mencolok dalam penampilan dari Longbow adalah kubah radar di atas rotor utama. Radar pengendalian kebakaran dapat menemukan, mengklasifikasikan dan memprioritaskan lebih dari 128 target, dalam segala cuaca. Radar memilih target untuk rudal AGM-114D Longbow yang bisa dipecat dalam 'api-dan-melupakan' modus penuh sampai dengan kisaran 12km.

The RQ-4 Global Hawk

The RQ-4 Global Hawk
dikenal sebagai Tier II + selama pengembangan) adalah jarak jauh Ujicoba dilaksanakan Aircraft (RPA) yang digunakan oleh Angkatan Udara Amerika Serikat dan Angkatan Laut sebagai pesawat pengintai. Jenis pesawat sekarang berada di bawah judul besar Unmanned Aerial Kendaraan, atau UAV. "R" adalah sebutan Departemen Pertahanan untuk pengintaian, "Q" berarti sistem pesawat tak berawak. The "4" mengacu pada itu orang yang keempat dari serangkaian tujuan-dibangun sistem pesawat tak berawak (UAS).

The M1 Abrams

The M1 Abrams
tank tempur utama generasi ketiga yang diproduksi di Amerika Serikat. M1 adalah sebuah bersenjata, berat lapis baja, dan sangat mobile tangki dirancang dengan baik untuk tanah peperangan lapis baja modern termasuk Terkemuka. Fitur tangki penggunaan mesin turbin gas yang kuat, penerapan baja komposit canggih, dan penyimpanan amunisi terpisah dalam pukulan- keluar kompartemen untuk keselamatan awak. Dengan berat dekat dengan 68short ton (hampir 62 metrik ton), adalah salah satu tank tempur utama terberat saat ini dalam pelayanan.

Lockheed Martin / Boeing F-22 Raptor

Lockheed Martin / Boeing F-22 Raptor
kursi-tunggal, bermesin ganda generasi kelima pesawat tempur yang menggunakan teknologi siluman. Ia dirancang terutama sebagai pesawat tempur superioritas udara, namun memiliki kemampuan tambahan yang mencakup serangan darat, peperangan elektronik, dan sinyal intelijen peran. Spesifikasi: Kru: 1 Kecepatan maksimum: Pada ketinggian: Mach 2,25 (1.500 mph, 2.410 km / h) Supercruise: Mach 1,82 (1.220 mph, 1.963 km / h) Range: 1.600 nm (1.840 mi, 2.960 km) dengan 2 tangki bahan bakar eksternal Combat radius: 410 nmi (471 mi, 759 km) Guns: 1 × 20 mm (0,787 in) M61A2 Vulcan Gatling Gun di sayap kanan root, 480 putaran Udara ke tanah loadout: 6 × AIM-120 AMRAAM 2 × AIM-9 Sidewinder Udara ke tanah loadout: AMRAAM 2 × AIM-120 dan 2 × AIM-9 Sidewinder untuk perlindungan diri sendiri, dan salah satu dari berikut: 2 × 1.000 lb (450 kg) JDAM atau 2 × Wind Corrected Dispensers Mesiu (WCMDs) atau 8 × 250 lb (110 kg) GBU-39 Small Diameter Bombs

Kapal Induk

Kapal Induk
Ini merupakan mesin militer yang paling berbahaya di dunia, sedangkan keterampilan pilot dilakukan kebanyakan diuji sebagai salah perhitungan sedikit saja dapat berakibat fatal. Militer AS memiliki 9 operator besar tersebut. Dengan 90.000 ton dan 20 tahap cerita multi, mereka termasuk beberapa keajaiban rekayasa dunia. Mereka dapat melakukan perjalanan 1100km sehari dan dapat tetap di laut tanpa batas

Balistik Missile Submarine

Balistik Missile Submarine
kapal selam rudal balistik dianggap sebagai yang paling kuat dan mesin militer yang paling merusak. Untuk kehadirannya tak terlihat di bawah laut menjaga bangsa terjaga sepanjang malam, kapal selam ini di bagian atas daftar mesin militer akhir dari dunia.

B-2 Stealth Bomber

B-2 Stealth Bomber
pesawat AS hanya yang menggabungkan jangka panjang, muatan besar dan siluman dalam satu platform, memberikan kemampuan untuk proyek kekuatan udara manapun di dunia. Hal ini dapat terbang lebih dari 6.000 mil laut unrefueled dan lebih dari 10.000 mil laut hanya dengan satu pengisian bahan bakar udara. Dengan kemampuannya untuk membawa lebih dari 20 ton persenjataan konvensional dan nuklir dan mengirimkannya tepat di bawah setiap kondisi cuaca, B-2 juga memiliki kemampuan untuk mengubah hasil dari konflik dengan misi tunggal.

Turboprop MQ-9

Turboprop MQ-9
UAV pemburu-pembunuh pertama yang didesain untuk daya jelajah jauh dan kemampuan terbang sangat tinggi. Dalam mode pembunuh UAV ini dapat membawa rudal udara ke darat, Hellfire, hingga 14 buah, atau campuran antara rudal Hellfire dan bom dengan pemandu laser. Senjata-senjata tersebut di kendalikan oleh seorang pilot yang berada di pusat pengendali.